Advertised

Hilangkan Budaya Kuno Pada Kotak Komentar Blog

Hilangkan Budaya Kuno Pada Kotak Komentar Blog - Sempat bingung menentukan judul blog yang tepat, tetapi saya pikir judul artikel diatas merupakan pilihan yang bagus pada pembahasan ini. Sudah lamanya bergaul dengan dunia blogging ternyata banyak mendapatkan manfaat. Dari hal tersebut banyak pula ilmu yang harus dibagikan secara gratis setelah banyak tahu. Sehingga pada kesempatan ini ada yang perlu dan harus kita ketahui bersama, mengapa saya memilih judul Hilangkan Budaya Kuno Pada Kotak Komentar Blog?



Budaya kuno yang saya maksudkan disini adalah memberi komentar dengan tujuan Spam yang paling tidak disukai oleh Google. Namun masih banyak yang ingin mempromosikan website/ blog mereka dengan meninggalkan link aktif berupa promosi iklan dan lain sebagainya. Tetapi saya pikir itu adalah cara kuno yang tidak perlu kita terapkan mulai saat ini. Walaupun yang pernah saya baca meninggal komentar Spam merupakan suatu tekhnik SEO untuk promasi web/ blog sehingga bisa mendapatkan banyak kunjungan balik. 
Pertanyaan saya apa iya itu adalah salah satu dari tekhnik SEO yang harus kita terapkan saat ini? hmmm….menurut saya tidak, alasan yang tepat cara tersebut merupakan budaya kuno dan atau cara lama yang masih saja kita lakukan hingga saat ini dari beberapa tahun yang telah kita lewati. Bukankah begitu dan bagaimana menurut tanggapan anda? jika benar yang saya katakan bahwa itu adalah cara kuno. Ok mari dilanjutkan untuk membaca.

Ketika kita meninggalkan komentar Spam pada blog yang tidak mengaktifkan moderasi komentar tetapi komentar tersebut tetap masuk dalam kategori Spam, oleh sebab itu kenapa ada tertulis seperti ini : Kami telah mengaktifkan deteksi spam otomatis untuk komentar. Sebaiknya Anda sesekali memeriksa komentar di kotak masuk spam. Pernyataan ini telah ditetapkan oleh tim Google dan sudah otomatis Google tidak menyukai cara yang dimaksudkan, karena google tidak menganggap bahwa komentar yang kita tinggalkan tersebut akan berpengaruh positif melaikan berdampak negatif bagi pemilik blog.

Oleh karenanya, apabila kita ingin mempromasikan website kenapa tidak melalui beberapa jejaring sosial yang menyediakan secara gratis maupun ada yang berbayar, karena cara tersebut merupakan cara yang paling cepat agar blog kita banyak mendapat kunjungan atau traffic, sehingga jika telah mendapatkan banyak kunjungan iklan yang kita promosikan juga saya pikir akan cepat mendapatkan hasil. Maka dari itu buatlah konten yang bagus sebelum mempromosikan website anda, dengan maksud dan atau bisnis anda dapat menarik perhatian banyak orang.

Lalu coba anda pikirkan sekarang Google telah menghadirkan Google Plus, disanalah tempat yang tepat untuk anda mempromosi iklan dan lain sebagianya, kenapa harus menggunakan budaya kuno berupa komentar spam? Jika telah ada jejaring social tersebut dan yang lain seperti Facebook, Twitter dan masih banyak lagi. Dengan memberikan komentar spam saya pikir cara tersebut percuma saja, selain itu akan membuang-buang waktu anda.

Begitupun bagi kita semua yang masih belajar dalam hal ini termasuk saya, tolong perhatikan kembali, bagaimana tanggapan anda meninggalkan link dikolom komentar blog lain? lalu meminta kunjungan balik dan atau supaya anda mendapatkan banyak visitor. Saya pikir tinggalkan cara kuno tersebut mulai sekarang, karena tanpa anda meminta kunjungan balikpun mereka akan tetap mengunjungi blog anda apabila punya waktu yang cukup atau tepat.

Ada sebagian dan hampir seluruh pengguna blog tidak menyukai cara yang dimaksudkan diatas, cukup dengan melakukan kegiatan blogwalking apa adanya dan berikan komentar yang baik, boleh perlu lakukan berulang kali terhadap blog yang anda kunjungi. Dengan cara ini ketika anda membuat posting yang menarik perhatian banyak orang maka, dengan sendirinya pengguna web/blog lain atau bahkan bukan pengguna blog sekalipun akan berbondong-bondong mencari kata kunci dalam target mereka dengan judul artikel yang anda publikasikan.

Satu hal yang sangat penting dan harus anda ketahui, mungkin ada sebagian komentar yang tidak saya terbitkan pada blog ini, karena saya menganggap itu akan menurunkan reputasi anda ketika ada yang membaca komentar yang pernah anda tinggalkan. Artinya saya menjaga nama baik anda dan blog yang anda kelola, bukan berarti saya menganggap komentar anda tidak bermutu. Mengapa saya melakukan hal itu? alasannya, saya tidak mahu anda dan blog yang anda kelola dianggap remeh oleh pengguna web atau blog lain. Dengan demikian saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila salah kata dalam tulisan ini.
Semoga Bermanfaat.Sekian dan Terima Kasih...




Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Penulis : Fachrudin Isnaeni Lokasi: Kalitengah, Lamongan

Judul Artikel : Hilangkan Budaya Kuno Pada Kotak Komentar Blog,
ditulis oleh : Fachrudin Isnaeni
pada : Senin, 26 Agustus 2013.

"Terimakasih telah berkunjung ke blog saya, semoga artikel ini bermanfaat!
Artikel ini dipatenkan di www.myfreecopyright.com, Saya memperbolehkan mempublis ulang (copas) atau mengutip artikel ini tentang: Hilangkan Budaya Kuno Pada Kotak Komentar Blog, Namun sertakan link balik/sumber.
Terima Kasih dan salam Blogger!"
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. ooh gituu too... waah tapi blog juga perlu promosi sellain menigkatkan mutu SEO.. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang benar,, tpi jika komentnya terlalu kita bisa saja malah males untuk mengunjungi balik..

      Hapus

Advertised