Advertised

Membuat Scroll To Top Button

Siang ini saya share cara Membuat Scroll To Top Button Pada Blog yang letaknya di bagian bawah blog. Kegunaan tombol ini sesuai dengan namanya scroll to top yaitu menscroll halaman blog kembali ke bagian atas blog. Dengan mengklik Scroll To Top Button secara otomatis halaman kembali ke bagian atas sehingga pengunjung tidak usah menscroll dengan mousenya. Membuat Scroll To Top Button Pada Blog bisa disimpan di sebelah kiri bawah atau kanan bawah. 


Anda login ke dashboard blog >> Template >> Edit HTML >> Cari kode </body> ( gunakan CTRL + F untuk memudahkan pencarian ), copy kode di bawah ini dan paste DI ATAS / SEBELUM kode </body> tadi.

Atau juga dengan langsung di gadget Tata Letak >> Tambahkan Gadget >> HTML/Javascript.
jadi lebih muda.

berikut kodenya :
  1. <style type="text/css"> #w2b-StoTop {-moz-border-radius: 5px;-webkit-border-radius: 5px;border-radius: 5px; width:100px;background-color: #EEEEEE;background-color: rgba(238, 238, 238, 0.6);filter: progid:DXImageTransform.Microsoft.gradient(startColorStr='#99EEEEEE',EndColorStr='#99EEEEEE');text-align:center;padding:5px;position:fixed;bottom:10px;right:10px;cursor:pointer;color:#444;text-decoration:none;border:1px solid #C9C9C9;} </style> <script type="text/javascript" src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.5.1/jquery.min.js"></script> 
    <script type='text/javascript'> $(function() { $.fn.scrollToTop = function() { $(this).hide().removeAttr("href"); if ($(window).scrollTop() != "0") { $(this).fadeIn("slow") } var scrollDiv = $(this); $(window).scroll(function() { if ($(window).scrollTop() == "0") { $(scrollDiv).fadeOut("slow") } else { $(scrollDiv).fadeIn("slow") } }); $(this).click(function() { $("html, body").animate({ scrollTop: 0 }, "slow") }) } }); $(function() { $("#w2b-StoTop").scrollToTop(); }); </script> 
    <a href='#' id='w2b-StoTop' style='display:none;'>Scroll to Top</a>
Catatan:
right menandakan tombol ini disimpan di sebelah kanan, untuk disimpan disebelah kiri ganti dengan left.
Scrool to Top adalah tulisan yang tampak pada tombol, bisa Anda ganti dengan Back To Top atau lainnya.

semoga bermanfaat.

Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Penulis : Fachrudin Isnaeni Lokasi: Kalitengah, Lamongan

Judul Artikel : Membuat Scroll To Top Button,
ditulis oleh : Fachrudin Isnaeni
pada : Sabtu, 24 Agustus 2013.

"Terimakasih telah berkunjung ke blog saya, semoga artikel ini bermanfaat!
Artikel ini dipatenkan di www.myfreecopyright.com, Saya memperbolehkan mempublis ulang (copas) atau mengutip artikel ini tentang: Membuat Scroll To Top Button, Namun sertakan link balik/sumber.
Terima Kasih dan salam Blogger!"
Comments
2 Comments

2 komentar:

Advertised